Let’s Dreaming

Well, many people are afraid of dreaming. But why ? Padahal bermimpi itu gratis loh, nggak bayar ! Aku pernah tanya ke temen-temen nih waktu itu kenapa sih mereka pada takut untuk bermimpi. Here it goes…

Banyak yang bilang ‘jangan terlalu banyak bermimpi atau akan menjadi akan belaka’ ada juga yang bilang ‘mimpi itu nggak penting, yang penting itu kerja, bukannya mimpi’

Memang, menurutku semuanya itu bener, tapi yang salah adalah cara kita menanggapinya. Bermimpi menurutku adalah suatu hal yang wajar bagi umat manusia. Dan bahkan hewan juga bisa bermimpi loh, hehe.

Memang, kalo mimpi cuma diangan-angan aja itu salah. A big wrong! Kalian akan membuang-buang waktu yang seharusnya kalian manfaatin baik-baik. Jadi, yang bener itu adalah mimpi yang dapat diwujudkan. Emang sih, nggak mudah. Bahkan impossible untuk dilakukan. But nothing’s impossible right? Selama kalian masih percaya kepada keajaiban dan rahmat Tuhan, pasti ada jalan. Bukannya ada pepatah banyak jalan menuju Roma ?

Tapi kita juga harus seleksi, usaha kita dalam mewujudkan mimpi itu bagaimana. Mendingan pake cara yang baik dan halal serta telah diuji secara klinis *what?!* yaa biar dapet Tuhan meridhoi juga dan kalian juga dapat kemudahan dalam menggapainya.

Kata guru bahsa Inggrisku waktu aku kelas 11, dalam menggapai sesuatu itu membutuhkan DUIT. Haa, duit ? Iya lah, hari gini mana ada yang gratis ? Yaah, brarti butuh biaya yang gede juga dong. Eits, jangan salah tangkap dulu. DUIT adalah singkatan.

D = Do’a
U = Usaha
I = Istiqomah
T = Tawakkal

See it ?

Kalo kita usaha tanpa do’a, ibarat sayur tanpa garam. Hambar. Kenapa? Karena kita harus berdo’a juga, memohon kepada Yang Maha Berkuasa agar dimudahkan dalam urusan. Selain itu, kita juga dituntut untuk beristiqomah. Maksudnya harus tetep konsisten. Kalo nggak konsisten mah, ya percuma dong. Berarti cuma asal-asalan. Nah, kalo udah ngelakuin ketiga hal di atas, kalian harus berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus pasrah dengan hasil atas usaha yang kita lakukan. Apapun hasilnya, kita harus tetep berlapangdada meskipun pahit.

Ingat, rencana Tuhan adalah yang terbaik. Jangan takut bermimpi 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s